(0274) 513301, 515352 Ext. 51552 (VoIP) ppip@usd.ac.id

Berikut ini kumpulan informasi terkait dengan Flipped Learning

Asesmen dalam Flipped Classroom

A. Praktek Baik Asesmen dalam Flipped Classroom Praktek baik  asesmen dalam  Flipped  Classroom (FC)  sebenarnya  merupakan  praktek baik asesmen pada umumnya  yang diterapkan dalam  konteks  FC.  Beberapa  praktek baik ini misalnya meliputi: Menyelaraskan tujuan...

Merancang Aktivitas di dalam Kelas

A. Tujuan Aktivitas di dalam kelas merupakan kegiatan yang dilakukan setelah kegiatan di luar kelas. Hal ini menjadi sesuatu yang khas pada pembelajaran Flipped Classroom. Apa sebenarnya yang diinginkan dengan merubah susunan pembelajaran bahwa kegiatan di luar kelas...

Merancang Aktivitas di Luar Kelas

FLIPPED CLASSROOM: PENGEMBANGAN FASILITASI AKTIVITAS LUAR KELAS MENGGUNAKAN SOFTWARE BANTU QUESTION MACHINE & MINDMASTER DI LMS MOODLE UNIVERSITAS SANATA DHARMA Flipped Classroom merupakan metode pembelajaran yang bertujuan membalik metode tradisional, yang...

Merancang Flipped Classroom

Pengantar Setelah kita memahami konsep mengenai flipped classroom, hal penting berikutnya yang harus kita ketahui adalah bagaimana flipped classroom dirancang. Dengan perencanaan yang matang, implementasi model di kelas akan lebih lancar. Namun, sebelum kita membahas...

Konsep Dasar Metode Flipped Classroom

Pendahuluan Belajar adalah tentang bagaimana menciptakan pengalaman bermakna bagi peserta didik untuk dapat menimba ilmu. Menciptakan pengalaman bermakna meliputi tiga hal, yaitu (1) menciptakan ekosistem untuk mau belajar, (2) menciptakan pengalaman yang kontekstual,...