Melayani Dengan Hati
11/03/2019
Yang terpenting bukanlah awal atau akhir, melainkan proses yang ada. Dalam setiap kehidupan, kita selalu berproses dalam melakukan segala sesuatu. Proses itu sendiri belum tentu suatu hal yang menyenangkan dan sangat memungkinkan di dalamnya terdapat banyak lika-liku. Begitu juga dalam proses melayani. Kita perlu tahu terlebih dahulu motivasi pelayanan kita. Tujuannya ialah supaya setiap kita yang melayani dapat bekerja dengan semaksimal mungkin.
Ketika motivasi melayani tersebut benar-benar untuk pelayanan dan bukan untuk dilayani, maka akan sangat memungkinkan setiap kita mampu melayani dengan maksimal. Dalam lingkungan kerja pun sama. Kita akan mampu melayani dengan maksimal ketika kita benar-benar memiliki hati untuk melayani. Melayani itu sendiri mungkin tidak sama wujudnya antara satu orang dengan yang lain. Melayani yang sesungguhnya ialah memberikan segala yang terbaik dari diri kita untuk orang lain.
Ada dari kita yang memberikan pelayanan terbaiknya dalam bentuk senyuman ramah dan ada yang memberikan pelayanan terbaiknya dengan merelakan waktu istirahatnya. Ada juga yang memberikan pelayanan terbaiknya dengan memberikan waktu lebih untuk bekerja, dan berbagai hal lainnya. Semua pelayanan tersebut bertujuan agar klien merasa puas dan terbantu dengan pelayanan kita. Sukacita dalam melayani juga akan berdampak sangat positif dalam pelayanan yang kita berikan. Ketika kita melayani dengan sukacita, kita juga akan mampu menyalurkan energi positif kepada orang disekitar kita. Maka dari itu mari setiap hari kita berikan yang terbaik dari diri kita untuk melayani dengan sukacita.
Penulis : Vania Susanto
Editor : Margareth
Previous