LPMAI USD – Jumat, 11 Agustus 2023 dan Sabtu, 12 Agustus 2023 Lembaga Penjaminan Mutu dan Audit Internal (LPMAI) mengadakan kegiatan Lokakarya Pembaruan Dokumen SPMI. Kegiatan diadakan di Prime Plaza Hotel Yogyakarta dan dihadiri oleh Tim Pembaruan Dokumen SPMI USD yang beranggotakan 12 orang. Acara ini pun dihadiri oleh Prof. Ir. Sudi Mungkasi, S.Si., M.Math.Sc., Ph.D. sebagai Wakil Rektor 1

Hari pertama kegiatan dimulai dengan pemaparan materi mengenai Dokumen SPMI oleh narasumber Bapak Ir. Ignatius Aris Dwiatmoko, M.Sc. Beliau adalah Fasilitator Wilayah untuk SPMI dan Wakil Ketua Tim Pelaksanana Kegiatan Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi untuk  LLDIKTI Wilayah V. Setelah paparan, peserta lokakarya melanjutkan dengan proses penyusunan dokumen baru. Pada sesi ini, tim dibagi menjadi 3 kelompok yang mana masing-masing beranggotakan 4 orang dan dibagi menjadi 3 dokumen kebijakan : Kebijakan SPMI USD, Kebijakan Akademik USD, dan Kebijakan Non Akademik USD.

Selanjutnya, pada hari kedua, kegiatan yang dilaksanakan adalah melanjutkan penyusunan dokumen baru Kebijakan SPMI USD, Kebijakan Akademik USD, dan Kebijakan Non Akademik USD. Setelah dokumen Kebijakan telah selesai dibuat, kegiatan dilanjutkan dengan presentasi masing-masing kelompok mengenai dokumen Kebijakan yang telah dibuat di hadapan Wakil Rektor I sebagai reviewer. Dalam presentasi, setiap kelompok menjelaskan tentang alasan menuliskan isi dari dokumen Kebijakan terkait. Setiap anggota harus paham arah dan tujuan dari dokumen Kebijakan yang sudah mereka buat karena dokumen Kebijakan ini akan digunakan hingga beberapa tahun ke depan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan Tim Pembaruan Dokumen SPMI USD bisa lebih matang dan mantap dalam melakukan penyusunan dokumen Kebijakan SPMI USD, Kebijakan Akademik USD, dan Kebijakan Non Akademik USD.